Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

gallery_6
Enter a caption

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Apakah anda pernah mengambil bayi anda ke spbu dan memutuskan untuk memperlakukan dia? (Aku sedang berbicara tentang sepeda, tentu saja.) Jadi anda menarik ke pompa dan pergi untuk oktan tertinggi anda bisa mendapatkan. Setelah semua, tidak ada yang terlalu baik untuk sepeda anda, atau itu?

Apa yang khusus tentang tinggi oktan bahan bakar? Lebih banyak kekuatan? Lebih baik gas mileage? Umur mesin yang lebih panjang? Sebagian besar dari kita tahu bahwa anda membutuhkan lebih tinggi oktan bahan bakar jika anda mendapatkan “mengetuk” (ledakan) atau “pinking” (pre-ignition) pada mesin anda; tapi apakah ada manfaat dalam menggunakan yang lebih tinggi oktan bahan bakar dari mesin anda butuhkan? Kebijaksanaan konvensional menyatakan bahwa semakin tinggi rasio kompresi, semakin tinggi oktan yang anda butuhkan untuk menghindari ledakan. Jadi bagaimana modern merangkak dengan 12:1 kompresi pergi dengan gas biasa, sementara saya ’70 Bonneville pada 9:1 kebutuhan oktan 94?

tips cepat hamil Awal sepeda motor tidak dirancang dengan pembakaran yang efisien dalam pikiran: kualitas bahan bakar yang buruk, dan rasio kompresi yang rendah sebagai sebagai 4:1 untuk menghindari ledakan. Di Inggris, Harry Ricardo dilakukan ilmiah pertama pemeriksaan efisiensi pembakaran. Dengan menggabungkan pemeriksaan “kapal,” Ricardo mampu mengamati api jalan di dalam ruang pembakaran. Eksperimen yang dipimpin dia untuk mengenali pentingnya pembakaran turbulensi dalam mempromosikan pembakaran yang efisien dan mencegah terjadinya detonasi. Sebuah mesin yang dirancang agar bisa berjalan dengan kompresi yang lebih tinggi (dan karena itu lebih efisien) pada bahan bakar yang sama. Awal sepeda motor yang menggabungkan konsep ini adalah 4-katup Kemenangan Ricardo 1921.

Sepanjang jalan, cara cepat hamil juga menemukan bahwa lebih iso-oktan dalam bahan bakar, lebih tahan itu untuk ledakan, dan mengembangkan suatu skala untuk mengukur ledakan perlawanan: nilai oktan. Bensin yang terbuat dari 100% iso-oktan diberi nilai oktan 100.

Tapi memproduksi bahan bakar dengan 100% iso-oktan adalah tidak praktis dan mahal. Thomas Midgley, Jr, yang bekerja untuk DuPont di AS, menemukan bahwa berbagai bahan kimia yang ditambahkan ke dalam bensin akan mencegah detonasi, sehingga meningkatkan “oktan” rating. Senyawa dia diuji, tetra-etil timbal, TEL, adalah biaya yang paling efektif untuk menghasilkan. Alkil halida juga ditambahkan ke bahan bakar dihindari menyebabkan penumpukan di mesin dengan menggabungkan bentuk yang mudah menguap menyebabkan halida, yang keluar knalpot umroh.my.id.

TEL memiliki keuntungan lain. Memimpin bertindak sebagai logam pelumas, mencegah exhaust katup dari “welding” diri untuk besi lunak katup kursi kemudian di gunakan, dan mencegah valve seat erosi. Tapi ia punya satu kelemahan besar: Timbal sangat beracun, terutama untuk anak-anak, dan tingginya kadar timbal di udara di sekitar jalan raya utama menjadi terkait dengan sejumlah penyakit. Akibatnya, menyebabkan telah dilarang sebagai bahan bakar aditif dalam kebanyakan yurisdiksi. Itu sudah digantikan dengan petak lainnya oktan booster, seperti toluena, xilena, etanol, methylcyclopentadienyl manganese tricarbonyl (MMT), methyltertiarybutyl eter (MTBE) dan banyak lagi.

Sementara itu, perkembangan desain kepala silinder yang meningkatkan efisiensi pembakaran juga, memungkinkan rasio kompresi lebih tinggi dan oleh karena itu lebih banyak tenaga kuda. Di INGGRIS, Harry Weslake menemukan bahwa menciptakan “berputar-putar” di ruang pembakaran peningkatan pencampuran dan pembakaran efisiensi meningkat, sementara juga mengurangi detonasi. Contoh yang paling terkenal dari Weslake ini prinsipnya adalah “bak mandi” pembakaran yang digunakan dalam generasi pertama Minis.

Namun ada fitur lain yang penting dari Weslake desain. Meskipun pembakaran itu berbentuk hati, piston crown adalah, tentu saja, bulat. Ini berarti gas yang “tertekan” kembali ke ruang pembakaran. Hal ini memaksa terbakar campuran kembali ke arah api depan, meningkatkan efisiensi pembakaran lebih lanjut dengan “mengais” gas-gas ini. Squish menjadi holy grail mesin pembangun dan menyebabkan beberapa desain yang inovatif, seperti baji ruang pembakaran (Erling Poppe ini Sunbeam S7 untuk BSA), dan di-piston pembakaran (Moto Morini “Heron” kepala silinder).

Sampai tahun 1970-an, sebagian besar sepeda motor mesin desainer terjebak dengan hemispherical ruang pembakaran, yang menawarkan efisiensi volumetrik yang tinggi (baik aliran gas) dan oleh karena itu, kinerja tinggi. Tetapi hal ini memiliki dua kelemahan utama. Pertama, untuk meningkatkan kinerja, lebih besar ukuran katup, katup angkat, tumpang tindih dan kompresi yang lebih tinggi adalah semua yang diperlukan – tetapi geometri dari desain yang terbatas ini. Kedua, efisiensi pembakaran yang rendah, juga membatasi rasio kompresi dan menghasilkan emisi yang lebih tinggi tingkat.

Formula 1 telah sering menjadi dasar untuk membuktikan ide-ide baru, dan sebagainya dengan pembakaran desain. Sekitar tahun 1966, Frank Duckworth (“layak” di Cosworth) dirancang baru empat-katup kepala silinder dengan dangkal pembakaran dan sempit termasuk katup sudut untuk Ford Cosworth mobil F1. Satu-Cosworth DFV V-8 menjadi “winningest” mesin F1 yang pernah dengan 167 kemenangan Grand Prix. Itu masih dasar cetak biru untuk semua modern-kinerja tinggi empat-stroke mesin desain.

Semua perkembangan ini memungkinkan penggunaan rasio kompresi lebih tinggi tanpa peledakan dengan meningkatkan efisiensi pembakaran, sehingga sekarang yang modern berkinerja tinggi sportbike dengan 12:1 kompresi dapat berjalan dengan nyaman pada 87-oktan gas.

Jadi kembali ke pertanyaan awal. Mengingat kemajuan dalam desain mesin, apakah ada manfaat untuk menggunakan lebih tinggi oktan bahan bakar? Pertama, selalu gunakan minimal oktan yang disarankan oleh produsen sepeda motor. Dan juga perlu diingat bahwa oktan diukur secara berbeda di negara yang berbeda. Kemenangan, misalnya, merekomendasikan 95 RON oktan untuk sepeda, tapi di sebagian besar AS, tertinggi oktan anda akan menemukan 92. Ternyata itu cukup OKE. Di INGGRIS, oktan diukur dengan “Penelitian” metode (RON); sementara di KITA, kita mengukur rata-rata dari “Penelitian” dan “Motor” octane rating (R/2 + M/2). Penilaian biasanya lima poin lebih rendah pada skala, jadi UK 95 RON kira-kira setara dengan 90 oktan KITA.

Semakin tinggi nilai oktan bensin, lebih ledakan inhibitor senyawa yang dikandungnya. Sebagian besar senyawa ini memiliki panas yang lebih rendah kandungan energi pembakaran – dari alkana bahan bakar mereka menggantikan. Jadi, dalam kebanyakan kasus, semakin tinggi oktan, semakin rendah energi pembakaran. Anda tidak hanya membuang-buang uang untuk membeli yang lebih tinggi oktan bahan bakar, dalam kebanyakan kasus, anda akan mendapatkan sedikit lebih rendah kinerja juga.

Bottom line – stick untuk rekomendasi pabrik!

source : kadhenk.xyz & liputanjateng.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s